Kapal Siluman Pertama di Dunia Dilelang Rp 1 Miliar

Posted by Unknown


Kapal siluman pertama yang dibuat pada tahun 80-an dan mengilhami film James Bond: Tomorrow Never Dies (1997) telah dilelang seharga Rp. 1 miliar. Seperti apa?

Kapal ini adalah salah satu kapal siluman pertama di dunia. Dibuat pada tahun 1980-an, kapal siluman tersebut menelan biaya sekitar USD 190 juta.

Kini Sea Shadow yang menjadi ilham bagi kapal penjahat di salah satu film James Bond: Tomorrow Never Dies (1997) dilelang di ‘pasar’ jual beli olnline eBay.


Foto: Bentuknya yang unik membuat kapal siluman ini tak dapat ‘dilihat’ dan tertangkap radar.

Penawaran Sea Shadow sendiri telah mencapai bid hingga USD 100 ribu atau 60 ribu pondsterling. Ini berarti mencapai sekitar Rp. 1 miliar. Lelang akan ditutup pada Kamis mendatang.


Foto: Dibuat dengan anggaran fantastis USD 190 juta namun dilelang dengan harga yang minimalis.

Sea Shadow sendiri selesai diproduksi pada tahun 1985. Namun publik tak mengetahui keberadaan kaal tersebut hingga tahun 1993.

Kapal yang mampu ‘berlari’ dengan kecepatan maksimal 14 kot ini dikembangkan oleh departemen Angkatan Laut Amerika Serikat (AS).

Namun Angkatan laut AS tidak pernah menggunakan kapal siluman ini untuk kegiatan militer tetapi hanya untuk kepentingan teknologi biologis lingkungan laut.


Foto: Kapan siluman merepat di pelabuhan.

Apakah Anda tertarik dengan kapal siluman Sea Shadow? Siapkan dana minimal Rp 1 miliar untuk memboyongnya.
Sumber

Artikel Terkait