Blogger Sitemap Generator untuk Blogspot

Posted by Unknown



Blogger Sitemap Generator untuk Blogspot
Klik Gambar Untuk Memperbesar



Langsung aja masuk ke tutorialnya :

1. Silahkan langsung kunjungi, http://digitalinspiration.com/tools/blogger/sitemap/index.php
2. Silahkan masukan alamat blog sobat, Misalnya (http://alamat-blog-sobat.blogspot.com/). Lalu, sobat klik tombol "Create Blogger Sitemap".

3. Setelah sobat klik tombol tersebut, nanti akan muncul alamat sitemap yang telah di generate untuk blog sobat. Seperti :

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

*Catatlah alamat sitemap blog sobat tersebut dalam Notepad.

4. Bagi sobat yang mempunyai postingan lebih dari 500, maka alamat sitemap yang harus di submit adalah lebih dari satu alamat sitemap, contoh :

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

5. Pada langkah ini sobat silahkan masuk ke Dashboard Google Webmaster Tools.

6. Lalu, langsung masuk ke "Site Configuration" → "Sitemaps".

7. Kemudian, klik "Add/Test Sitemap". Pada kolom tersebut, silahkan isi (Copy Paste) dengan alamat sitemap blog sobat yang telah di catat di dalam Notepad.

8. Langsung klik "Submit Sitemap". Atau sobat juga bisa klik "Test Sitemap" untuk mengetahui Sitemap blog sobat lebih Details.

9. Oke, setelah berhasil di Submit jangan lupa langsung Ping blog sobat di http://www.pingomatic.com/. Dan juga perlu diingat bahwa, proses pengiriman alamat sitemap blog sobat memerlukan waktu sampai beberapa hari. Silahkan sobat terus posting dan posting.

Semoga dengan menggunakan Blogger Sitemap Generator ini dapat menjadi solusi mengatasi sitemap blog sobat yang error di Google Webmaster Tools. Dan tentunya postingan anda akan lebih cepat ter-indeks Google atau Search Engine lainnya.

Source

Artikel Terkait