5 Kota Ramah Bagi Si Solo Traveler

Posted by Unknown

Solo travel atau menjelajah sendirian memiliki sensasi yang berbeda dibandingkan jika Anda melakukan pelesir bersama teman atau keluarga. Anda dapat sesuka hati memutuskan kemana kaki Anda melangkah.
Tak hanya itu, solo travel juga dapat meningkatkan rasa percaya diri karena Anda akan bertemu dengan orang baru dengan karakter yang beragam. Namun, jika masih takut untuk melakukan perjalanan jauh sendiri ke tempat terpencil, Anda bisa berwisata ke kota-kota yang memang aman untuk kaum solo traveler ini. 
Berikut 5 tujuan ideal untuk solo travel asyik yang harus dicoba:

1. Australia
Tata kota di negara ini sangat menunjang Anda untuk melakukan perjalanan sendiri. Apalagi penerbangan dalam negeri di Australia ini pun terhitung murah. Anda bisa berpindah kota dari ujung Utara ke ujung Selatan. Atau dari ujung Barat ke ujung Timur dengan mudah dan yang terpenting harganya tak mencekik leher. Misalnya dari Melbourne ke Perth. Banyak hal dapat Anda lakukan di negeri kanguru ini, seperti pesiar dengan naik kapal feri di pelabuhan, tur di Opera House, Sydney, atau hanya sekadar bersantai di Pantai Bondi.

2. Irlandia
Keramahan penduduk setempat membuat Anda tak perlu khawatir bertandang sendirian ke Irlandia. Apalagi, jika Anda sangat menyukai suasana pedesaan karena Anda bisa menikmati pemandangan danau dan pegunungan sesuka hati. Tak hanya itu, Anda juga dapat dengan mudah menikmati kota Dublin yang menyediakan segala macam hiburan di pub-pub yang tersebar di sana.

3. Islandia
Islandia adalah negara yang indah. Anda bisa menikmati sejuknya udara dan pemandangan yang menakjubkan untuk terus dieksplorasi. Dan untungnya, mengeksplorasi negara ini adalah hal yang mudah meski dilakukan sendiri. Cobalah bersantai dan relaksasi dengan mandi air panas bumi di tengah-tengah salju dan cobalah untuk menbuat jadwal kunjungan Anda bertepatan dengan cahaya Utara. Benar-benar pengalaman yang unik.

4. Costa Rica
Costa Rica adalah salah satu negara yang paling tepat untuk dikunjungi sendiri walau letaknya berada nun jauh di Amerika Tengah. Terdapat gunung untuk didaki, hutan hujan untuk dieksplorasi, dan beberapa pantai paling indah di bumi ini.
Anda dapat mencoba arung jeram atau kayak di beberapa sungai liar, surfing, snorkeling, dan scuba di lepas pantai. Jika Anda menginginkan lonjakan adrenalin datanglah ke Costa Rica karena tempat ini benar-benar tempat yang tepat untuk mencoba peruntungan dari solo travel yang pertama kali Anda lakukan.

5. New York
New York memiliki salah satu populasi lajang terbesar di dunia. Jadi jika Anda ingin berbaur dengan beragam anak muda maka New York adalah tempat yang tepat. New York mudah dijelajahi, bisa menggunakan kereta bawah tanah atau taksi warna kuning yang legendaris. Tapi, berkeliling kota dengan berjalan kaki juga merupakan pilihan yang seru.
Berlawanan dengan kepercayaan umum, warga New York sangat helpful. Mereka dengan senang hati akan memberitahu arah yang tepat untuk pergi ke suatu tempat jika Anda tersesat. Namun, hati-hati akan barang-barang bawaan Anda. Serta, jangan berkeliaran di taman kota setelah gelap sendirian. Copet dan penjahat selalu mengintai orang yang tak waspada. 

Artikel Terkait