5 Olahraga Paling Berbahaya di Dunia

Posted by Unknown

Pada dasarnya, olahraga itu merupakan sesuatu yang menghibur. Tapi untuk saat ini, olahraga merupakan bentuk aktivitas fisik yang kompetitif baik secara santai maupun yang teroganisir yang bertujuan memelihara atau meningkatkan kebugaran fisik dan memberikan hiburan bagi peserta.Bermacam-macam jenis olahraga, baik yang dilakukan oleh individu, dua individu maupun ratusan peserta individu.
Olahraga yang paling sering dimainkan sebenarnya hanyalah bertujuan untuk bersenang-senang namun harus perlu latihan juga untuk tetap dalam kondisi fisik yang baik. Namun, olahraga profesional merupakan sumber utama yang bertujuan menghibur.
Sebenarnya semua jenis olahrara pada umumnya memiliki bahayanya masing-masing. Bahkan ada beberapa olahragawan yang menghadapi kecelakaan serius dan bahkan kadang-kadang berdampak kematian. Tapi walaupun demikian, banyak orang yang menyukai bahaya dan menganggap hal itu menyenangkan. Beberapa olahraga yang berbahaya justru banyak yang diminati orang. Orang-orang ini harus memiliki keberanian dan berani menantang maut. Mereka tidak hanya memiliki bakat, namun memiliki kekuatan khusus untuk mencoba yaitu mental yang prima.
Berikut 5 olahraga yang paling berbahaya di dunia. Jika anda menyukai olahraga ini, anda harus siap-siap menyediakan medis untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.
Cave Diving
Cave diving adalah jenis teknik menyelam yang menggunakan peralatan khusus untuk memungkinkan eksplorasi ke gua bawah air. Di Inggris merupakan cabang dari olahraga caving dan di Amerika Serikat merupakan salah satu cabang olahraga Scuba Diving.
Dibandingkan dengan Caving dan Scuba Diving, ada sedikit perbedaan dengan Cave Diving. Hal ini disebabkan Cave Diving harus memiliki  peralatan khusus (seperti rebreathers, kendaraan propulsi penyelam dan pakaian kering) dan keterampilan dibutuhkan karena berpotensi memiliki resiko yang tinggi termasuk dekompresi dan tenggelam. Walaupun beresiko tinggi, gua ini banyak diminati oleh penyelam Scuba,Cavers dan speleologists karena gua bawah air belum banyak diteliti, dan penyelam tertantang untuk menelusuri gua bawa air ini. Gua bawah air memiliki bentuk dinding yang berbeda pada gua umumnya dapat berisi fauna atau makhluk hidup yang tidak ditemukan di tempat lain.
BASE Jumping
BASE Jumping merupakan olahraga dimana peserta melompat dari ketinggian yang tertentu dan menggunakan parasut sebagai alat bantunya untuk mendarat ke tanah. Kata BASE juga dapat ditulis B.A.S.E merupakan singkatan dari Building, Aerials,Spans dan Earth, yang dengan kata lain, terdapat empat kategori olahraga Base Jumping.
Olahraga ini sangat ekstrim di dunia, bahkan di larang di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. Namun jika anda berniat berpatisipasi dalam olahraga ini, anda harus memiliki fisik dan mental yang kuat, dan tidak takut akan ketinggian. Resikonya sangat tinggi. Jika parasut anda tidak berfungsi, maka anda akan berakhir.
High Altitude Climbing
Olahraga ini cukup berbahaya karena memiliki dampak hipotermia, hypoxia, radang dingin dan pneumonia. Terkadang cedera yang biasa dapat berakibat fatal karena bantuan seperti helikopter belum tentu datang. Olahraga ini biasanya di adakan Gunung Everest dalam rangka acara KTT Summit di Mount Everest. Seorang pendaki gunung es walaupun telah sampai di puncak gunung, harus menunggu antrian untuk kembali turun. Selain itu, pendaki harus memakai kacamata sinar ultra violet agar tidak membakar kornea mata dari radiasi sinar ultra violet. Selain itu, oksigen yang kurang membuat pendaki cepat merasa lelah. Sebelum tahun 1990, sebanyak 179 pendaki telah meninggal dari 1300 pendaki Everest. Namun angka ini telah menurun sejak tahun sesudahnya.
Moto Racing
Moto Racing merupakan balap sepeda motor sport, termasuk olahraga road racing dan off road racing baik di lintasan sirkuit ataupun lintasan terbuka dan lintasan track. Kategori lain dari balap ini adalah hill climbs atau mendaki, drag racing dan trial racing.
Moto Racing merupakan olahraga sepeda motor yang paling berbahaya di dunia. Olahraga ini tidak seperti membawa sepeda motor pada umumnya karena harus membawa motor dengan cepat. Hal ini sangat beresiko bagi pembalap sehingga harus fokus agar memenangkan pertandingan. Pembalap membawa dengan kecepatan tinggi dan bergerak sangat cepat. Kecelakaan bisa saja jika tidak fokus dalam mengendarai yang bisa menyebabkan cedera kecil hingga besar. Bahkan ada yang sampai kehilangan nyawa .
Bull Running
Bull Running yang dalam bahasa Spanyol, Encierro merupakan olahraga yang diadakan di tengah kota yang melibatkan beberapa orang atau kelompok orang yang dibelakangnya terdapat sapi yang dilepaskan untuk mengejar beberapa kelompok orang tersebut dalam rangka festival tertentu.
Acara ini terkenal di adakan di festival tujuh hari di Sanfermines untuk menghormati San Fermín di Pamplona yang di adakan baik di kota maupun di desa  di seluruh Spanyol, Portugal dan beberapa kota Meksiko, Mesquite, Nevada, dan Perancis selatan, selama musim panas dan ini berbeda dengan bullfighting. Untuk berpartisipasi dalam acara ini, peserta harus berumur di atas 18 tahun.
Setiap tahun, sekitar 200 hingga 300 orang terluka selama acara berlangsung yang sebagian besar luka memar karena jatuh dan tidak cukup serius. Walaupun masih ada yang terluka, sekitar tahun 1910, terdapat 16 orang yang telah tewas di Pamplona dalam acara ini. Hal ini berarti, olahraga ini cukup berbahaya jika tidak hati-hati dan tidak terinjak oleh sapi.

Sumber

Artikel Terkait