Meksiko, Ladang Ganja Terbesar di Dunia

Posted by Unknown

view-source:http://cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/07/ladang-ganja.jpg

Tentara Meksiko menemukan ladang ganja terbesar seluas 120 hektar yang pernah ditemukan di negara itu. Ladang ganja ini ditemukan di kawasan padang pasir Baja Kalifornia, sekitar 250 kilometer sebelah selatan perbatasan Amerika Serikat. Menurut Kantor Berita AP, luas ladang ini empat kali lebih besar dibanding dari temuan tahun 1984 di kawasan utara negara bagian Chihuahua.


view-source:http://cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/07/ladang-ganja1.jpg
view-source:http://cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/07/ladang-ganja2.jpg

view-source:http://cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/07/ladang-ganja3.jpg

Menurut Departemen Pertahanan Meksiko, jika tanaman ganja itu dipanen akan menghasilkan dua puluh ton ganja. Saat ditemukan ladang ganja ini dipagari tanaman kaktus yang tertata rapi. Disebutkan ladang ini menggunakan sistem pengairan yang canggih. Aparat di lokasi tersebut juga menemukan beberapa bangunan kayu, yang mungkin digunakan oleh orang-orang yang ditugaskan untuk merawatnya.
Skala besar
Keterangan resmi menyebutkan 6 orang ditangkap dan ladang ganja ini akan ditebang dan dibakar.

view-source:http://cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/07/ladang-ganja4.jpg
Walaupun sejauh ini masih terjadi perdebatan tentang berapa nilai keuntungan kartel narkoba di Meksiko, tetapi temuan ini semakin memperkuat asumsi bahwa bisnis ilegal ini berskala besar.


view-source:http://cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/07/ladang-ganja5.jpg


view-source:http://cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/07/ladang-ganja6.jpg

Bulan November tahun lalu, aparat keamanan AS dan Meksiko menemukan dua terowongan di bawah perbatasan kedua negara, dan di tempat itu mereka menemukan lebih dari 40 ton ganja.Terowongan yang menghubungkan wilayah Meksiko ke kawasan San Diego AS ini dilengkapi pencahayaan, ventilasi, dan rel panjang untuk mengirim kereta berisi ganja.
Para pejabat AS meyakini terowongan ini milik kartel obat bius Sinaloa asal Meksiko, pimpinan Joaquin “El Chapo” Guzman, raja obat bius, buronan kelas kakap negara itu.Namun demikian belum diketahui siapa pemilik ladang ganja yang baru ditemukan itu.

http://www.beritaunik.net/unik-aneh/meksiko-ladang-ganja-terbesar-di-dunia.html

Artikel Terkait